Jenis kaos yang harus Anda ketahui sebelum memproduksi baju

Jenis kaos yang harus Anda ketahui sebelum memproduksi baju

Jenis T-shirt yang perlu Anda ketahui

 

Jenis-jenis t-shirt adalah jenis yang berbeda, bukan hanya t-shirt yang tersedia di toko t-shirt juga tersedia melalui t-shirt polo dan bahan jaket. Secara umum, kain digunakan untuk membuat T-shirt menggunakan bahan Cotton Combed, Carded, ada juga  yang mempunyai corak unik seperti Fancy Fabrics (CVC Siro Chameleon, CVC Threetone/Twotone, CVC Astro, Cotton Slub, CVC Fuzy dan Cotton Galaxy) atau bahan dengan kualitas premium seperti Cotton Bamboo, Cotton Modal dan Cotton Supima.

 

Jenis bahan kaos di pasaran sangat besar dan bervariasi seperti jenisnya, dari full cotton atau komposisi campuran. Selain perbedaan dalam material, ada juga perbedaan dalam rajutan.

 

Mari kita mulai dengan beberapa jenis  rajutan:

 

  1. Single Knit

Rajutan Single Knit adalah jenis rajutan dari luar dan interiornya berbeda. Adalah jenis knit yang paling umum dan hampir semua t-shirt kain yang ada menggunakan jenis rajutan  Single Knit. contohnya seperti kain kaos Combed, bahan Carded, kain CVC Threetone, Cotton Galaxy dan lain-lain.

 

  1. Pique

Rajutan Pique adalah jenis rajutan yang padat dan biasanya digunakan untuk membuat polos. Ada dua jenis  corak rajut pique pertama, yaitu jenis Pique Hexagon dan yang kedua adalah jenis Pique Diamond. Perbedaannya adalah pola hexagon berbentuk hexagon sedangkan Pique Diamond adalah belah ketupat atau persegi panjang atau sebagai permata (berlian)

  1. Baby Terry

Jika kedua jenis rajutan di atas digunakan untuk kaos dan polos dan polos, berbeda dari Baby Terry. Baby Terry Knit terdiri dari beberapa loop benang dan cenderung lebih tebal karena penggunaannya untuk jaket atau sweater.

 

Luar dan dalam berbeda, bagian luar mungkin terlihat seperti kaos  normal, tetapi bagian dalam memiliki struktur berbentuk seperti koleksi “loop” seperti yang dijelaskan sebelumnya.

  1. Fleece

Rajutan Fleece  adalah jenis rajutan yang juga digunakan untuk jaket atau sweater seperti Baby Terry. Tetapi ada perbedaan dalam interior,  rajutan Fleece memiliki bulu yang tebal dan halus yang dapat menghangatkan. Rajutan Fleece cenderung lebih tebal dari Baby Terry.

Dengan memilih jenis bahan t-shirt diatas, Anda tentu memiliki banyak pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya. Setiap jenis bahan t-shirt harus memiliki berbagai keunggulan dan kekurangan, dan tidak ada bukti padat yang menunjukkan bahwa jenis bahan lebih baik daripada bahan lainnya. Cukup pilih untuk memilih jenis bahan t-shirt yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Jenis-jenis t-shirt memainkan peran penting tidak hanya dalam hal desain dan pencetakan, tetapi juga dalam rasa dan bagaimana menggunakannya. Beberapa jenis t-shirt mempertahankan tinta lebih baik daripada yang lain dan jika Anda tahu perbedaan antara bahan-bahannya, itu pasti akan memfasilitasi pemilihan.

 

Jenis bahan T-shirt memiliki pengaruh signifikan terhadap lingkungan dan kualitas pakaian. Anda benar-benar ingin jenis T-shirt berkualitas tinggi, lebih baik, nyaman dan tahan lama. Untuk alasan ini, berikut adalah penjelasan tentang beberapa jenis t-shirt paling populer yang perlu Anda ketahui:

 

Cotton

 

Jenis bahan  t-shirt pertama adalah kapas atau katun. Kapas adalah jenis bahan t-shirt yang paling umum. Selain menjadi produsen kemeja, kapas juga umum digunakan untuk kemeja. Berikut adalah beberapa jenis kapas yang digunakan untuk pembuatan kain katun atau kapas:

 

Cotton combed adalah 100% serat kapas alami. Bahan T-shirt yang menggunakan cotton combed  memiliki fitur keringat halus, dingin, nyaman dan menyerap, sehingga sangat nyaman dikenakan. Ada beberapa jenis kain combed  di pasaran. Mereka dibedakan oleh jenis kawat yang digunakan dan pengaturan gram (gr / m2) yaitu disisir 20-an, 24-an, 30-an.

Katun organik adalah pilihan kain katun lain yang lebih lembut, lebih nyaman dan populer. Kapas organik lebih mahal daripada kapas biasa, karena tanaman kapas yang digunakan untuk bahan ini ditanam tanpa terlalu banyak pupuk atau pestisida.

PIMA Cotton adalah jenis kapas terbaik dengan serat ekstra panjang yang memastikan t-shirt yang menggunakan kapas jenis ini. Kapas PIMA yang tahan lama, tidak cepat dan meregangkan.

Cotton slub adalah jenis kapas yang terlihat sedikit gumpalan pada kain. Dia melakukannya sebelum kapas dianyam, di mana kapas memutar dan gulungannya tidak teratur. Cotton slub atau kapas sangat unik, ringan dan tidak melekat pada tubuh. Kain ini dibuat dengan kapas ini juga memiliki tekstur alami.

 

 

 

Linen

 

Jenis bahan kemeja kedua adalah linen. Ada banyak kaos linen.Linen itu sendiri adalah jenis kain dari rami dan tanaman tenun linen yang memiliki tekstur.

 

Linen adalah jenis  t-shirt yang populer digunakan untuk menjahit atau pembuatan pakaian musim panas. Memang, jenis bahan t-shirt linen memiliki sirkulasi udara dan ringan. Linen juga anti-basah dan kering dengan cepat. Bahkan jika Linen adalah jenis bahan t-shirt musim panas yang baik, kain ini cenderung mudah kusut saat digunakan.

 

Polyester

 

Jenis bahan kemeja ketiga adalah poliester. Polyester adalah jenis t-shirt cepat kering dan tidak gampang untuk berjamur. Jenis kain ini juga mampu mempertahankan bentuknya bahkan jika diregangkan. Sebagian besar perusahaan atletik menggunakan kain poliester sebagai bahan untuk membuat t-shirt mereka. Polyester memiliki karakteristik sintetis dan termasuk dalam kategori jaringan seperti nilon, asetat dan akrilik.

 

Poliester juga tipe kain kering yang tahan lama dan kering setelah dicuci. Kain ini fleksibel, ekonomis, berpotensi dapat didaur ulang dan dapat bergaul dengan kapas. Dengan atribut positif ini, sayangnya, ada efek negatif dari poliester. Di antara mereka, jenis bahan t-shirt ini cenderung panas saat digunakan, membuat kulit , jadi tidak mudah bernapas dan melepaskan dari microfiber plastik saat dicuci sehingga dapat menyebabkan polusi air.

 

Rayon

 

Jenis keempat bahan t-shirt adalah rayon. Rayon adalah serat pakaian atletik lain dan diproduksi sebagai alternatif untuk kain sutra dengan harga yang lebih terjangkau. Rayon adalah serat buatan yang terbentuk pohon, tanaman dan kapas.

 

Rayon adalah sejenis kain yang baik untuk digunakan, yang membuat kulit bernapas dengan mudah dan merasa lembut seperti sutra. Rayon juga merupakan jenis bahan t-shirt yang mudah diwarnai dan dengan mudah menyerap cairan. Namun, kain rayon mudah lungset dan bukan pilihan kain ramah lingkungan.

 

Lycra

 

Jenis bahan T-Shirt kelima adalah Lycra. Lycra adalah nama bahan yang cukup populer. Namun pada kenyataannya, Lycra adalah spandex, yang merupakan bahan tambahan untuk bahan t-shirt lainnya. Jenis bahan ini digunakan untuk memberikan lebih banyak ruang untuk meregangkan t-shirt, dan jenis bahan ini dalam pakaian atletik karena memungkinkan Anda untuk dengan mudah aktifitas jungkir balik penggunanya.

DOWNLOAD:

1.Jenis-Jenis Bahan Kaos Berkualias yang Wajib Diketahui Pemilik Distro

2. DASAR POLA 2

3. Produksi Busana Rumah

4. Cotton combed contoh

5. Busana-Busana Anak

Leave a Reply