Cara Merawat Kaos Dan Sablonan kaos Branded

Cara Merawat Kaos Dan Sablonan kaos Branded

Cara Merawat Kaos Dan Sablonan kaos Branded

 

Tahukah Kamu? Kaos paling mahal di dunia dipegang oleh perusahaan pakaian mewah dari Perancis, Hermes, dengan harga $91.500 yang terbuat dari kulit buaya. Bro Sis punya kaos favorit? Branded? Biasanya masih laku di pre-loved kan. Nah tentunya harganya semakin baik jika kondisi kaos tetap bagus dan terawat. Pada dasarnya, semua barang fashion yang keluar di pasaran terutama produk yang telah memiliki merk dan dikenal masyarakat pasti terdapat care label dibagian dalam. Hati-hati dalam memilih cara mencuci kaos Branded yang kamu gunakan, jika kamu salah memilihnya maka kamu akan gagal merawat kaos tersebut.  Berikut kami berikan informasi terbaik biar kaos bro sis tetap awet, nyaman dipakai, bisa di pre-loved kan.

 

 

  1. Pisahkan kaos saat dicuci

Biasanya kita harus pisahkan kaos berdasarkan warna, intensitas kekotoran, kaos cewek atau cowok. Biar kualitas warna tetap terjaga.

 

  1. Jangan merendam kaos bro sis terlalu lama

Maximal merendam kaos itu satu jam aja ya. Kalau kaos baru maksimal ya 30 menit. Biar sablonan kaos ga cepet hilang.Jangan pula rendam dalam air dengan deterjen berlebihan. Update info : Mencuci dengan air hangat atau panas bisa memudarkan warna baju. Efek merendam kaos terlalu lama akan menyebabkan bahan kain mudah rusak. luntur, atau bahkan menimbulkan bau yang tidak sedap.

 

 

  1. Hindari pemutih untuk Kaos

Hindari pemutih ya, karena pemutih itu bisa menyebabkan sablonan kaos kesayanganmu bisa luntur apalagi terkelupas.  Ada baiknya kaos hitam anda dicuci setelah dua kali pemakaian dan jangan direndam dalam waktu yang lama. Pilihlah juga detergen yang memang didesain khusus untuk pakaian berwarna.

 

  1. Hindari menyikat kaos

Bisa merusak sablon dan serat, jadi hilang sablonya dan berbulu kaosnya. Ga perlu kucek2 terlalu keras, biasa aja ya. Sebaiknya cuci kaos Anda secara manual dengan tangan. Peras kaos dengan penuh perasaan. Kamu hanya boleh melakukan sikatan, jika memang noda susah dibersihkan dengan kucekan halus Hindari mesin cuci (jika terpaksan gunakan Mesin Cuci Standar (Standard Machine Wash)). Gunakan detergen, oleskan pada bagian noda. Gosok dengan halus dan bilas dengan air bersih hingga noda menghilang.

 

  1. Jemur kaos terbalik

Ini resep yang paling sering dipakai, jemur kaos dengan terbalik, karena usai dipakai biasanya udah terbalik kaosnya. Supaya warna kaos tidak cepat pudar terkena sinar matahari.

 

  1. Hindari pakai hanger

 

  1. Sering pakai kaos secara bergantian

Biar frekuensinya ga terlalu sering dipakai. Jika terkena noda membandel langsung bersihkan, supaya tidak meninggalkan bekas

 

  1. Setrika setelah kering

Hindari menyetrika pada bagian sablon. Jangan terlalu panas ya utk setelah panas setrikanya atau Menyetrika baju dengan suhu medium.

 

  1. Jangan dipakai untuk bobok

Karena kaos akan menjadi cepat kotor khususnya di bagian leher. Bisa cepat rusak terkena keringat.

 

  1. Simpan ditempat kering dan bersih

kaos cotton combed cepat berjamur

 

 

Ketahui pula jenis bahan kaos cotton combed (Bahan katun combed sudah sering didengar oleh masyarakat terutama yang suka belanja di distro atau suka menyablon kaus.) :

 

 

Cotton combed 20s     : jenis bahan yang paling tebal dibandingkan lainnya.

Cotton combed 24s     : ketebalannya dan kekuatannya tidak jauh dari combed 20s, namun sayangnya jenis ini sulit ditemukan

Cotton combed 30s     : Walaupun lebih tipis tapi tetap bagus digunakan. Hasil sablonnya pun tetap baik. banyak clothing line yang menggunakan jenis bahan ini.

Cotton combed 40s     : ketipisannya membuat bahan ini nyaman dan tidak panas digunakan. Bahkan lebih adem dibandingkan lainnya. produsen kaos ternama di indonesia banyak yang menggunakannya.

 

Tak lupa baca panduan pada label kaos. Adapun isi dari care label itu cukup penting demi menjaga kaos, berikut penjelasan care label:

 

DO NOT BLEACH                                       :Kaos combed tidak boleh dicuci menggunakan bleaching atau pemutih.

 

HOT IRON up to 200′                                 : Bahan cotton combed boleh di setrika dengan suhu maksimal 200′ celcius.  Lebih dari itu, katun akan meleleh dan sablonnya pun akan rusak.

 

DO NOT WRING                                          : Setelah dicuci jangan diperas, tapi jika kaos akan di setrika tidak masalah jika akan diperas.

 

MACHING WASH NORMAL                     :Cuci menggunakan air dingin.

 

TUMBLE DRY NORMAL LOW HEAT     : Pengeringan menggunakan suhu normal / tidak terlalu panas.

 

 

Itulah seputar Jenis dan cara merawas kaos bahan cotton combed dan sablonan branded. Cara tersebut juga merupakan cara merawat kaos distro yang banyak direkomendasikan. Jika teman2 belum paham, langsung komentar yaa. Bisa kami beri penjelasan tambahan.

 

 

Bacaan referensi :

 

PERAWATAN KAIN KAOS

Cara Merawat Kaos Dan Sablonan kaos

https://www.jimbob.info/jenis-dan-cara-merawat-kaos-bahan-cotton-combed/

https://nagaclothing.net/berita/detail/cara-merawat-kaos-polos-berbahan-cotton-combed-38155.html

5 Cara Mencuci Kaos Katun dengan Tepat

Begini Cara Merawat Kaos Agar Lebih Awet

4 Cara Tepat Mencuci Kaos Bahan Cotton Combed 30s

17 Tips Lengkap tentang Cara Merawat Kaos yang Baik + Benar

Leave a Reply